Latest News
pasang
pasang

Berapa Modal Awal Jualan Online

Ketika anda akan fokus dan terjun ke dunia bisnis online khususnya jualan online hal pertama yang di tanyakan biasanya bagaimana caranya memulainya? berapa modal awalnya? bagaimana cara menjalankannya?
http://www.jogjawebster.com/2015/11/berapa-modal-awal-jualan-online.html

Ingat, pastikan anda memiliki niat,minat dan produk maupun jasa yang akan anda jual, Ketiga hal tersebutlah yang sebenarnya menjadi modal awal jualan online di internet. Nah, jika belum mendapatkan produk cari di lingkungan anda atau peluang usaha lainnya di internet sangat banyak sekali.

Baiklah sebelum anda membaca lebih jauh mengenai modal awal untuk jualan online ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu macam-macam jenis bisnis online yang ada saat ini, selain menambah wawasan juga bisa memberikan gambaran kira-kira bisnis online apa yang cocok untuk anda.

Berikut ini pertanyaan yang sering di lontarkan oleh beberapa rekan yang ingin memulai bisis jualan melalui internet :

Pertanyaan : Bagaimana caranya memulainya?
Saya Jawab : Jangan banyak tanya mulai saja darimana anda suka, tidak ada patokan atau prosedur yang harus di patuhi, Gunakan dengan hati. Kalau saya asal itu halal dan tidak menyalahi aturan syarat islam tidak masalah.

Cara atau sebuah metode tertentu tidak bisa di terapkan sama di setiap orang, katakanlah saya memberikan arahan A dengan cara AB secaara terperinci. Sedangkan B saya berikan metode pembelajaran CD. Begitu juga dengan C belum tentu cocok dengan metode BC. Semua itu saya kembalikan ke diri kita masing-masing.

Saya sangat yakin banyak cara untuk memulainya, pemahaman dan daya tangkap setiap orang berbeda sehingga metode atau cara yang kita bagikan belum tentu cocok untuk A, B dan C tadi.  


Pertanyaan : Bagaimana cara menjalankannya?
Saya Jawab : Jika anda merasa cocok terjun di dunia bisnis online dengan jalur jualan entah itu produk maupun jasa bisa anda pelajari gratis di artikel JogJawebster ini. Langsung saja ada beberapa cara untuk memulai dan menjalankan bisnis online di jalur jualan online gratis dengan menggunakan media online seperti :

Media Sosial
Jika anda ingin memulai usaha jualan online gratis ini, anda bisa mencoba menggunakan dan memanfaatkan sosial media yang ada untuk jualan seperti facebook, twitter, instagram, google plus, blogger dan sebagainya.

Media Pasang Iklan Gratis
Sedangkan untuk media iklan gratis anda bisa memulainya dengan memanfaatkan layanan yang di berikan oleh penyedia iklan gratis seperti olx, tokopedia, bukalapak, kaskus dan sebagainya.

Blog Gratisan
Nah ini jalur yang paling saya sukai yaitu menggunakan media blog gratisan maupun memadukan blog gratisan dengan domain berbayar agar lebih terlihat profesional dan meyakinkan. Insya Alloh akan saya kupas tuntas melalui media website jogjawebster ini dari dasar sampai mahir.


Pertanyaan : Berapa modal awalnya?

Saya Jawab :
Saya tekankan sekali lagi, ingat modal tidak harus berupa uang modal juga bisa berwujud dalam bentuk kesempatan, ilmu pengetahuan, informasi, rasa sukur, nikmat, apa yang anda miliki, kemauan, niat dan minat.

Memang tidak bisa di pungkiri untuk mengakses internet di perlukan kuwota internet itupun harus membeli dengan uang iyakan?. Percaya lah modal utama itu kemauan dan ilmu sedangkan uang hanyalah sarana.

Jika di nominalkan memang tidak sedikit untuk memulai jualan online saja kita harus mengeluarkan uang perbulan rutin untuk beli kuota internet setidaknya minimal 100 ribu/ bulan.

Berikut ini rincian modal awal untuk memulai Jualan Online menurut pengalaman pribadi saya :

Jualan Online Modal BB atau Smartphone
Dengan catatan produk dan BB atau smartphone sudah kita miliki, sedangkan kuwota internet sudah menjadi kebutuhan bulanan kita. Untuk produk tinggal pilih cari di sekitar anda atau cari peluang usaha di internet banyak. Untuk cara memulainya anda bisa pasang iklan di OLX, tokopedia, instagram, twitter dan facebook. --> Baca Selengkapnya <--

Jualan Online Modal Blog Gratisan
Walaupun gratisan terlihat modal sedikit namun untuk memulai jualan menggunakan blog maupun website membutuhkan modal yang cukup lumayan pasalnya jika kita belum memiliki tools atau alat yang akan kita gunakan ya gimana lagi?. --> Baca Selengkapnya <--

Jualan Online Reseller Dropship

Ini cara jualan yang menurut saya paling enak pasalnya kita sebagai penjual hanya di sibukkan dengan cari pembeli saja sedangkan masalah barang atau produk sudah di pikirkan oleh pengelola terlebih lagi masalah packing dan kirim-kirim barang tersebut itu sudah jadi tanggungan perusahaan terkait. --> Baca Selengkapnya <--

Jualan Online Modal Kuota internet
Sebenarnya pada intinya sama hanya pemahaman dan caranya tadi yang berbeda satu cara ada banyak cara lain hanya saja dari sisi mana kita memandang objek tersebut. --> Baca Selengkapnya <--


Jualan online Modal Sosial Media dan iklan Gratis
Cara jualan ini sebenarnya asik juga tidak harus berkantong tebal untuk memulainya, lha modal foto saja sudah bisa jualan tinggal iklankan menggunakan sosial media atau website penyedia iklan gratis. --> Baca Selengkapnya <--
pasang