Latest News
pasang
pasang

Cara Mudah Menyembunyikan Deskripsi Blog Di Blogspot

Sebenarnya menggunakan cara menyembunyikan deskripsi blog pada blogger menurut hemat saya pribadi kurang tepat bila di gunakan untuk blog seo atau kurang sesuai dengan parameter seo yang ada hal ini di perkuat dari beberapa pakar seo yang berkesimpulan demikian.





Bahwasannya menurut beberapa pakar SEO / ahli SEO judul dan deskripsi blog kita itu penting sekali untuk dicantumkan, karena judul dan deskripsi blog sangat berpengaruh untuk optimasi SEO blog itu sendiri, namun kembali lagi menurut pribadi kita masing-masing saja.

Ada juga yang beranggapan bahwa relevansi dari url blog / domain juga berpengaruh namun dalam hal ini masih banyak perdebatan yang saling menguatkan, namun dalam kenyataanya url domain tidak relevan juga masih bisa dan banyak website / blog yang tetap bertengger di page 1 google di karenakan optimasi SEO yang berkualitas dan tepat.

Banyak alasan para blogger pemula berkeinginan untuk menghilangkan deskripsi blog mereka, padahal sayang sekali bila di hilangkan karena kurang sesuai bila mengacu pada parameter SEO.

Alasannyapun sungguh ironi, seperti tampilan kurang rapi, tampilan blog kurang keren dan sebagainya hal ini bisa di atasi sebenarnya dengan pemilihan template blog yang sesuai selera kita, hal lain yang perlu di ingat juga penampilan suatu blog di mata orang lain itu relatif.

Jadi padukan keduanya, kalau saya sih yang penting simpel dan SEO friendly agar optimasi blog dan artikel yang kita buat juga mendukung SEO sehingga kesempatan dan kemungkinan untuk terindex mesin pencarian google lebih cepat dan bertahan lama di hasil pencarian google dengan kata kunci yang di inginkan.

Baiklah, walau wejangan saya mengenai kurang setujunya cara menyembuntikan deskripsi blog di blogger tetap saja saya infokan cara menyembunyikan deskripsi blog sebagai referensi sekaligus catatan pribadi saya untuk pembelajaran bersama.

Sebenarnya ada banyak cara dan versi menyembunyikan deskripsi blog pada blogger => Berbagai Cara Menyembunyikan Deskripsi Blog Di Blogspot <= namun yang perlu di ingat template yang di gunakan sangat berpengaruh, langsung saja :

1. Masuk ke dashboard blogger.
2. Klik Template, klik Edit HTML.
3. Klik di area kode HTML, tekan Ctrl+F, akan muncul kotak pencarian.
4. Copy dan paste kode berikut di kotak pencarian tadi, kemudian tekan Enter:

.Header .description {


Akan tampak tampilan sebagai berikut:
.Header .description {
font-size: $(description.text.size);
color: $(description.text.color);

5. Tambahkan kode berikut di bawah kode tadi:

display:none;

Sehingga akan tampak seperti ini:

.Header .description {
display:none;
font-size: $(description.text.size);
color: $(description.text.color);

6. Klik Format template.
7. Klik Simpan template.



Demikian Cara Menyembunyikan Deskripsi Blog, semoga bermanfaat bagi anda.
pasang