Latest News
pasang
pasang

Selamat Tinggal Google PageRank DA,PA,MoZRank dan Backlik Sebagai Penggantinya

Kemarin Tanggal 18 april 2016 iseng cek PR beberapa blog dan domain yang saya kelola tidak muncul pagerank-nya kukira hanyalah eror biasa namun pagi ini googling mengenai kematian google pagerank sudah banyak beredar, dan benar adanya.

http://www.jogjawebster.com/2016/04/selamat-tinggal-google-pagerank.html


Walau sudah lama isu google pagerank akan di hapus beredar luas saya sedikit tidak percaya. Saya yakin banyak yang belum mengetahui akan kebenaran kabar kematian PR google dan masih protes domain PR nya pada hilang.

Sebenarnya sejak tahun 2014 yang lalu sudah banyak blogger indonesia baik di forum maupun di blog pribadi mereka memberikan info akan kematian Google PageRank ini seperti pada blog Mas Sugeng yang sering saya kunjungi.

Disinyalir sejak tahun 2014 karena google tidak mengupdate PageRank beberapa blogger maupun penyedia jasa layanan SEO sudah meramalkan akan adanya penghapusan PR google ini berikut referansi informasi mengenai kematian PR Google.



Akhirnya ada info resmi :

PER 16 APRIL 2016, PAGERANK (PR) DOMAIN RESMI DIHAPUS DARI SYSTEM GOOGLE. DOMAIN PR YANG SUDAH ADA SEBELUMNYA TIDAK DIMUNCULKAN LAGI KEPUBLIK OLEH GOOGLE, NAMUN HANYA INTERN GOOGLE YANG MENGETAHUINYA. SEBAGAI GANTINYA PARAMETER SEO LEBIH KE Domain Authority,  Page Authority, MoZRank DAN Backlink


Apa itu Domain Authority dan Page Authority?

Domain Authority dan Page Authority merupakan metric yang sama, Domain Authority khusus untuk menilai domain secara keseluruhan, sedangkan Page Authority untuk menilai halaman secara individu.

Jadi jika blog sobat menggunakan subdomain gratis seperti blogspot.com atau tumblr.com maka Domain Authority blog sobat akan sama dengan blog-blog lain yang menggunakan subdomain yang sama. Yang membedakan hanya pada Page Authority.
pasang