Latest News
pasang
pasang

Cara Mengatasi Domain Yang Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW

Pesan kesalahan Error 404 seperti ini biasanya di temukan pada kasus custome blog dengan nama domain pribadi, hal ini dulu pernah saya alami dengan bangga rekanya kasih tau temen eh bro blog ku sekarang udah jadi dot com loh coba deh buka alamat aromaterapiya.com.

Mbasan mas bro bukak link url alamat blogku tanpa www.aromaterapiya.com eh ternyata ndak bisa malah muncul penampakan seperti pada gambar di bawah ini, rakyo malah kisinan tow saya.
Pesan kesalahan “404 Not Found Error” Domain Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW

Sebenarnya, jika sobat pernah melihat tampilan seperti gambar di atas ketika membuka suatu alamat web? khususnya blog yang di custome ke domain pribadi atau di Redirect ke domain LTD namun setingannya kurang benar biasanya muncul pesan (Error) dengan pesan kesalahan 404 sebenarnya respon standar HTTP yang diakibatkan server tidak menemukan halaman dengan URL tertentu.

Biasanya orang yang penasaran akan mencari informasis di google sayapun dulu gitu namun akhirnya bingung pakai kata kunci apa untuk mencari artikel yang membahas cara mengatasi eror 404 pada blog yang di custom ke domain pribadi ini.

Ahirnya saya googling mencari artikel yang membahas mengenai cara dan solusi mengatasi “404 Not Found Error” pada blog ini dengan kata kunci di antaranya : Cara Memperbaiki “404 Not Found Error”, Cara Mengatasi Domain Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW, Agar custom domain blogger bisa diakses tanpa WWW, Tips agar custom domain blog bisa diakses tanpa www, Cara Mengatasi Error 404 Domain Tanpa WWW, Domain Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW.

Nah biasanya problem ini terjadi pada blogger pemula yang telah berhasil melakukan custom blogger ke domain pribadi namun di karenakan belum tahu, setelah berhasil mengubah alamat blog misal tungkuaromaterapielektrik.blogspot.com menjadi aromaterapiya.com melupakan satu langkah pengaturan yaitu me-Redirect namadomainanda.com to www.namadomainanda.com pada pengaturan di blog.

Nah berikut ini cara dan solusi mengatasi “404 Not Found Error” pada blog yang tidak bisa di buka tanpa menggunakan www pada alamat domain blog.

Langkah 1
Buka browser ketikkan blogger.com masukkan id ( email gmail ) dan pasword anda, kemudian langsung menuju dasbord blog anda



Langkah 2
Klik menu setelan atau setting jika bahasa dalam dashboard blog kita masih dalam bahasa inggris sebnarnya untuk mengubah ke bahasa indonesia mudah kuk baca saja --> Cara Mengubah Pengaturan Bahasa dan Waktu Ke bahasa indonesia Pada Blog <--. Penampakannya seperti berikut ini.


Langkah 3
Klik edit pada penerbitan alamat blog, kemudian contreng kotak dialog yang tersedia yang bertulisakan ( alihkan namadomainanda.com to www.namadomainanda.com ) karena nama domain saya aromaterapiya.com berati akan di arahkan menjadi www.aromaterapiya.com begitu juga dengan website anda.

contreng kolom alihkan namadomainanda.com to www.namadomainanda.com

Langkah 4
Setelah pada kolom alihkan namadomainanda.com to www.namadomainanda.com sudah di contreng jangan lupa klik simpan dan coba sekarang anda buka alamat website anda tanpa www sudah bisa muncul dan pesan kesalahan “404 Not Found Error” sudah bisa di atasi.

Alamat website aromaterapiya.com sudah Bisa Diakses Tanpa WWW


Mudah bukan? setelah berhasil melakukan custome blog dengan nama domain pribadi dan mengatasi masalah Domain Tidak Bisa Diakses Tanpa WWW dengan me-Redirect namadomainanda.com to www.namadomainanda.com langkah selanjutnya yaitu Membuat Artikel Kemudian Di Posting di Blog.
pasang