Latest News

Cara Daftar dan Sewa Nama Alamat Domain

Domain merupakan aset paling penting dalam jualan online alias nama toko online. Saking bingungnya mau di kasih judul apa ni artikel asal saja pokoknya pada intinya artikel kali ini menjelakan bagaimana cara memulai bisnis jualan online dengan modal blog gratisan yang di custome dengan domain berbayar.

Ya biasanya keyword yang sering di cari di google itu cara daftar domain saja namun ada beberapa orang yang mengetikkan kata kunci seperti cara daftar nama domain, cara register website, Cara Daftar Domain & Hosting Gratis dan sebagainya.

Cara Daftar dan Sewa Nama Alamat Domain

Kalau saya sih pemahamannya seperti pada judul artikel ini yaitu Cara Daftar dan Sewa Nama Alamat Domain kedengarannya lebih mudah di pahami.

Kali ini kebetulan saya sedang ada proyek kecil-kecilan yaitu jualan tungku aromaterapi listrik atau biasa di sebut dengan tungku aromaterapi elektrik kalau bahasa kerennya lagi ya lampu hias aromaterapi.

Niat saya sih tidak hanya menjual produk tungku aromaterapi saja namun beberapa produk yang ada embel-embelnya aromaterapi setidaknya produk kesehatan dan kecantikan untuk para wanita, maklum pasar yang gurih itu jika pembelinya kebanyakan wanita.

Oke langsung saja kali ini saya akan membangun sebuah website jualan online untuk produk kerajinan asli yogyakarta yaitu tungku aromaterapi listrik, yang mana produk ini beda jauh jika di bandingkan dengan tungku aromaterapi pada umumnya yang masih menggunakan lilin sebagai burnernya.

Sebelum lebih lanjut ada baiknya anda membaca atikel saya mengenai --> Tips Cara Memilih Nama Alamat Domain Yang Tepat <-- untuk jualan produk yang akan kita jual. Pemilihan nama domain juga dapat mempengaruhi pendapatan omzet jualan kita lho..Baca juga --> Cara Cek Pagerank Domain Berkualitas <--

Langkah 1
Buka browser dan ketikkan alamat idwebhost.com, jika sudah ketikkan nama alamat domain yang di inginkan di kolom yang sudah di sediakan seperti pada contoh gambar di bawah ini.


Jika kolom hasil pencarian berwarna hijau ( available ) berarti alamat domain tersebut masih bisa di gunakan, sedangkan jika kolom hasil pencarian berwarna merah ( domain exsited ) berarti alamat domain terkait sudah di gunakan dan di daftarkan oleh orang lain.

Langkah selanjutnya pilih dan klik sesuai kebutuhan anda, nah pada artikel ini saya memilih membeli domain saja ( beli domain saja ) kenapa karena saya lebih suka menggunakan hosting dari blogger selain gratis dan lebih SEO tentunya lebih ringan dan praktis untuk seting apalgi posting artikel dan sebagainya.

Langkah 2

Stelah anda mengeklik atau memilih beli domain saja maka akan ada penampakan seperti pada gambar di bawah ini.



Kemudian jika tidak ada perubahan nama domain dan di rasa sudah mantap menggunakan alamat tersebut langsung saja klik order sekarang

Langkah 3

Di halaman langkah tiga ini anda akan di sajikan menu konfigurasi instan di mana anda bisa memilih domain yang anda beli tersebut akan di arahkan ke server hosting apa jika memiliki server hosting berbayar.



Jika tidak misal kita memanfaatkan blogger sebagai hosting maka dari itu cukup mengganti nama name server yang tertera pada kolom name server dengan format ns1.idwebhost.id dan pada kolom name server 2 ns2.idwebhost.id



Dengan mensetting di halaman ini akan mempermudah dan mempercepat proses redirek blog ke alamat domain baru lebih cepat. Jika sudah klik lanjut.

Langkah 4

Biasanya jika ada promo dari penyedia jasa domain dan hosting idwebhost kolom yang tersedia bisa di masukkan kupon diskon jika tidak ada promo dan kupon diskon ya sudah langsung klik selesaikan pemesanan saja.



Langkah 5
Untuk menyelesaikan pemesanan domain isi form yang tersedia sesuai pada kolom, nah informasi ini kalau bisa ya sesuai KTP agar memudahkan proses pendaftaran dan proses komplain jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan jangan lupa gunakan no hp yang aktif dan bisa di hubungi hal ini demi keamanan dan kenyaman kita sebagai pemilik domain resmi.



Jika kolom yang tersedia sudah di isi lengkap dan sesuai ketentuan yang ada langkah selanjutnya contreng kolom saya telah membaca dan menyetujui serta tunduk kepada ketentuan layanan. Kemudian klik selesaikan pemesana.




Maka akan ada halaman alias penampakan faktur tagihan seperti pada gambar di bawah ini



Biasanya juga akan mendapatkan informasi nominal jumlah uang yang harus di transfer melalui sms ke nomor kita, setelah mendapatkan konfirmasi seperti sms dan email segeralah anda transfer sejumlah uang yang tertera pada faktur tagihan di email atau sms.



Proses transfer biasanya saya menggunakan metode transfer di ATM atau via SMS Banking, nah kebetulan ini tadi saya pembayarannya menggunakan transfer via ATM pas kebetulan juga kirim barang dan sekalian cek saldo soalnya ada transferan masuk lagi Alhamdulillah..

Nah setelah daftar domain langkah selanjutnya gimana ya? tenang saja sudah saya siapkan materinya dan bisa anda pelajari secara gratis silahkan baca artikel saya --> Cara Custome dan Setting Domain TLD Di Blogger <--